Saturday, June 29, 2013

Cara Gemuk Dengan Herbalife

JANGAN KAGET - INI FAKTA !! = Naik Berat Badan Jauh Lebih Sulit dari Turun Berat Badan. Dan Habis nya uang terkadang juga lebih banyak dari turun berat badan. (saya tidak menutup - nutupi untuk fakta ini). Ini tergantung dari Tipe Tubuh Anda.
Jika anda ingin menambah berat badan, terutama pada orang dewasa, mohon dibaca dulu penjelasan berikut ini.
Kalau naik berat badan pada anak kecil, lebih mudah, caranya : makannya ditambah dengan kualitas yang lebih bagus, biasanya berat badannya lebih cepat naik.
KUALITAS makanan yang masuk pada anak kecil sebisa mungkin yang terbaik (BUKAN QUANTITAS - harap diperhatikan), misalnya : nutrisi dari Herbalife, konsumsi daging tanpa lemak, ikan, buah dan sayur. Jika makanan ini ditambahkan (tentu saja anda harus pandai-pandai membujuk anak, supaya mau makan) berat badan anak akan cepat naik.
Ok, kembali kita membahas naik berat badan pada remaja / dewasa :
Tipe Ectomorph, yang terkenal dengan bentuknya yang kurus kering, bahkan terkadang sudah sixpack tanpa perlu latihan, susah sekali menaikkan berat badannya. Sudah mencoba makan lebih banyak, berat juga tidak kunjung naik. Memang tipe tubuh ini susah menyimpan lemak di tubuhnya. Metabolisme yang tinggi, membakar berapa pun kalori yang dikonsumsinya. Jenis tubuh seperti ini, hanya bisa menaikkan berat badannya dengan cara menambah massa ototnya.
Berbicara urusan menambah massa otot, diperlukan olahraga yang khusus, yaitu angkat beban. Karena olahraga yang lain, seperti lari, RPM, aerobic, basket, badminton, berenang, dan lain-lain hanya akan membantu tubuh tipe ectomorph ini untuk membakar kalori lebih banyak lagi dimana hal itu justru akan membuatnya semakin kurus.
Berlatih beban pun tidak bisa asal-asalan. Tipe tubuh ini harus berlatih dengan beban yang cukup berat. Bahkan ketika berlatih dengan beban yang sama selama beberapa waktu pun, berat badannya sudah stuck dan tidak mau naik lagi.
Kemudian jumlah waktu untuk tidur, supaya ototnya mau berkembang pun juga harus dicukupi. Karena untuk proses recovery otot, butuh istirahat, sehingga jam tidur cukup harus terpenuhi.
Target kenaikan idealnya adalah 1-2kg selama sebulan. Bisa mencapai 2kg pun termasuk sangat bagus sekali !!! (Jadi Jangan berharap naik 3 bahkan 5 kg dalam waktu sebulan, bahkan minggu !!!
Jadi untuk anda yang bertubuh kurus/ectomophJANGAN berpikir untuk GEMUK dalam waktu relatif Singkat !!!
Bagi Anda yang bertubuh ectomorph, tentunya akan memiliki cara menambah berat badan yang berbeda dengan orang bertubuh endomorph dan mesomorph. Tubuh ectomorph memiliki bentuk tubuh yang kurus dengan struktur tulang yang lebih kecil dari kebanyakan orang.

No comments:

Post a Comment