Saturday, June 29, 2013

Turun Kolesterol dengan Diet Herbalife

Apakah sih kolesterol?
Kolesterol merupakan salah satu jenis lemak dalam tubuh yang diproduksi oleh hati. Pada saat kita mengonsumsi makanan berlemak, produksi kolesterol oleh hati akan menurun sementara kadar kolesterol dalam darah jadi tinggi. Dalam jumlah terbatas, tubuh membutuhkan kolesterol. Sebagian untuk membentuk hormon seks dan dinding-dinding sel, selubung saraf, sebagian lain membantu proses pencernaan dan penyerapan lemak. Kolesterol juga berguna untuk melarutkan vitamin yang hanya larut dalam lemak, seperti vitamin A, D, E, K, serta mengubah beta karoten menjadi vitamin A. Karena kata kuncinya “terbatas” tadi, walaupun fungsi-nya cukup banyak, asupan lemak perlu dibatasi.
Berapa nilai normalnya?
Kadar kolesterol dalam darah
Tes
Nilai normal
mg/dl
Kolesterol total< 200
Kolesterol LDL< 130
Kolesterol HDL>45
Trigliserida< 200
Bila angka cek kolesterol laboratorium  anda melebihi nilai - nilai tersebut diatas waspadalah.Kolesterol anda tinggi.Tidak peduli seberapa kurus anda, bila kolesterol anda tinggi tetap berbahaya. Karena ada anggapan bahwa kolesterol tinggi hanya dimiliki oleh mereka yang obesitas. Tentu Tidak.
Kolesterol tinggi dipengaruhi oleh pola makan anda. Semakin banyak anda mengkonsumsi makanan yang berlemak, misalnya : sate, gule, bebek goreng, ayam goreng, gorengan dan  makanan bersantan yang gurih semakin cepat pula kolesterol anda naik. Dan ini adalah berita buruk. ... baca selanjutnya ...

No comments:

Post a Comment